RSS

Menampilkan Foto yang Telah Terhapus

04 Jul

Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus? Bagaimana cara mencari foto yang hilang atau adakah software untuk mencari foto yang hilang? Demikian sejumlah pertanyaan yang timbul ketika hasil jepretan raib semua dari memori card camera. Patut dicatat bahwa sebagian software data recovery hanya bisa mengembalikan file pekerjaan dengan baik tapi tidak sempurna mengembalikan foto yang hilang.

Oleh karena itu jika ini terjadi, anda membutuhkan software yang khusus mengembalikan image yang hilang sehingga foto-foto anda kembali dengan utuh. Pada kesempatan ini saya memberi software yang sudah terlalu banyak diulas teman-teman, tetapi mungkin anda baru menemukannya disini. Softwarenya adalah Memory Card Recovery versi 3.6 dan Serial Number. Caranya adalah;

  1. Pastikan memori card yang kehilangan fotonya sudah anda siapkan di dalam komputeranda.
  2. Silakan download dan install Card Recovery versi 3.6 (alternatif: Card Recovery v3.60.1012) Serial Numbernya:  CYTG57SB1-GJJG6F5H9C2M87-T658TFJEMQTDS3E
  3. Setelah di install, silahkan jalankan programnya.
  4. Pada jendela diatas, klik [Next], untuk mengeset scan options. Selanjutnya anda harus memilih drive dimana memory card terbaca, misalnya E: atau di F:, lalu klik [Next] lagi untuk mulai proses scan.
  5. Dari gambar di atas, selanjutnya anda harus memilih drive dimana memory card terbaca, misalnya E: atau di F:, lalu klik [Next] lagi untuk mulai proses scan.
  6. Card Recovery akan mulai mengerjakan tugas scan memory card dan mengembalikan foto-foto yang hilang di dalamnya, bahkan foto-foto yang hilang beberapa hari yang lewat.
  7. Ketika proses scan sudah selesai, kita akan sampai pada hasil scan. Jangan lupa klikpreview untuk melihat foto-foto yang sudah kembali. Silahkan pilih semua foto atau foto-foto tertentu saja yang akan di kembalikan. Jika sudah memilih, klik [Next] lagi.
  8. Pada tahap berikut, mungkin ketika meng-klik [Next] akan muncul  kotak dialog CardRecovery-Evaluatin Version Limitation, silahkan pilih [Enter Key] dan masukkan Serial Numbernya. Setelah itu, klik [Next] lagi.
  9. Tahap terakhir adalah Card Recovery akan mengembalikan dan menyimpan foto-foto yang hilang ke komputer/ laptop kita.
  10. Suksesssssssss.

Selamat mencoba. Semoga berhasil.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 4, 2012 in Data Recovery, Tips n' Triks

 

Tag: ,

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: